Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Game Booster Pada MIUI 9

Xiaomi Map - Jika dulu kita mengenal handphone atau smartphone sebagai alat berkomunikasi, maka sekarang fungsi tersebut telah diperluas lagi. Ya, smartphone menjadi alat untuk berkomunikasi sekaligus menjalankan berbagai fungsi multimedia, salah satunya yaitu bermain game.

Bagi sebagian orang yang menggunakan Xiaomi dengan spesifikasi dewa, maka tak ada hambatan saat bermain game. Karena pada dasarnya spesifikasi yang diusung sudah sangat mumpuni untuk melibas game berat.

Namun apa jadinya jika Xiaomi yang dipakai belum menunjang hal tersebut? Pastinya kita akan sering menemui lag atau crash saat sedang asyik bermain game. Untuk itu agar hal tersebut tidak terjadi lagi, Anda bisa mengaktifkan mode gamebooster di Miui 9.

Mode ini mampu memaksimalkan memori RAM agar fokus untuk mendongkrak performa gaming pada smartphone Anda. Sedangkan cara untuk mengaktfikan mode tersebut bisa Anda simak pada ulasan dibawah ini.

Cara mengaktifkan game booster pada MIUI 9

cara mengaktifkan game booster miui 9

Fitur game booster pada Miui 9 sebenarnya cukup tersembunyi karena membutuhkan aplikasi tambahan agar pengguna bisa mengaksesnya. Bahkan hingga kini juga tak banyak pengguna yang mengetahui fitur ini. Dan bila Anda ingin mengaktifkannya, cukup dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Pertama-tama, unduh terlebih dahulu aplikasi bernama ‘ActivityLauncher’ di Playstore.

Apabila sudah mengunduhnya, buka aplikasi tersebut dan Anda akan melihat menu ‘All Activities’ pada bagian atas dengan lambang atau logo panah mengarah ke bawah.

Setelah memilih menu tersebut, secara otomatis layar akan menampilkan aplikasi apa saja yang sedang berjalan di Miui 9 smartphoneXiaomi Anda.

Setelah itu Anda bisa klik aplikasi ‘Security’ yang tergambar dengan logo perisai berwarna hijau dan garis petir.

Dalam aplikasi ‘Security’ tersebut, Anda bisa mencari dan memilih ‘Game Speed Booster’.

Nantinya secara otomatis GameSpeedBooster akan terbuka dan membuat shortcut pada bagian layar homescreen Anda.

Apabila langkah-langkah di atas sudah dilakukan, maka Anda sudah bisa menggunakan GameSpeedBooster untuk meningkatkan pengalaman gaming bersama smartphone Xiaomi.

Cara Menggunakan Fitur Game Speed Booster MIUI 9

Untuk menggunakan fitur ini sangatlah sederhana, Anda cukup masuk ke halaman utama Game Speed Booster dan memilih kolom menu ‘Add game’ dengan logo ‘+’ untuk menambahkan game yang ingin dimainkan.

Setelah Anda selesai menambahkan game pada kolom tersebut, maka fitur ini akan bekerja secara otomatis untuk meningkatkan performa smartphone agar game dapat berjalan dengan lebih lancar. Selain meningkatnya performa dalam permainan game, fitur ini juga memiliki beberapa kelebihan lainnya.

Diantaranya yaitu meningkatkan serta memfokuskan koneksi internet sehingga lebih stabil untuk gaming. Dengan demikian, koneksi internet akan menghasilkan jumlah ‘ping’ yang besar dan Anda tidak perlu khawatir lag saat bermain gameonline.

Tips Memaksimalkan Performa Smartphone untuk Bermain Game

Setelah Anda melakukan cara-cara di atas, maka seharusnya smartphoneXiaomi sudah bisa menjalankan game dengan lebih baik.

Namun bagi Anda yang ingin merasakan sensasi gaming yang lebih optimal, maka Anda bisa memaksimalkan smartphone dengan melakukan beberapa cara lainnya, yaitu sebagai berikut:

Untuk pengalaman bermain game yang lebih maksimal, Anda bisa menghapus beberapa file yang sudah tidak terpakai. Setidaknya file yang lebih dari 30 hari tidak digunakan sudah sewajarnya dihapus agar tidak memperberat kinerja memori smartphone.

Selain menghapus file yang tak terpakai, Anda juga bisa mengurangi beban RAM dengan cara uninstall aplikasi yang tidak digunakan. Ketahuilah bahwa salah satu pemborosan dari segi memori RAM adalah menyimpan aplikasi berat yang sebenarnya tidak terpakai.

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan membersihkan cache atau sisah-sisah penumpukan memori dari aplikasi yang pernah dijalankan.

Cara melakukan hal ini cukup mudah, Anda bisa masuk ke bagian ‘Aplikasi terinstal’ di menu ‘Setting/setelan’. Setelah itu pilih aplikasi yang sudah Anda jalankan, baik itu game maupun aplikasi lainnya dan klik tombol ‘hapus cache’ maka smartphone secara otomatis akan bekerja.

Kesimpulan

Itulah cara mudah untuk mengaktifkan Game booster pada MIUI 9. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadi wawasan dan ilmu pengetahuan kita semua, selamat mencoba…

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Game Booster Pada MIUI 9"