Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Kamu Tidak Bisa Mengirim SMS? Coba Cara ini..!

 

Disini kami akan memberikan cara memperbaiki Xiaomi yang tidak bisa SMS atau tidak bisa mengirim SMS, bagi kamu yang sedang mencari cara untuk memperbaiki Xiaomi yang tidak bisa mengirimi SMS simak tulisan ini sampai selesai agar kamu bisa mendapatkan jawaban nya.

Cara Memperbaiki Xiaomi Yang Tidak Bisa Mengirim SMS

Cara memperbaiki hp xiaomi tidak bisa mengirim sms

Walau kita tahu jaman sekarang ini SMS sudah sangat jarang digunakan, namum tetap saja SMS ini juga masih perlu. Misalnya kita mempunyai teman yang tidak punya smartphone android tentu saja jika kita ingin member kabar kepadanya melalui SMS atau telepon.

Kemudian SMS ini berguna juga ketika kita tidak mempunya kuota internet dan ada perlu yang sangat mendadak kita bisa menggunakan SMS sebagai jalan pintas nya.

Tidak bisa mengirim SMS juga bisa terjadi pada ponsel Xiaomi kita, kenapa tidak? Jika ada kesalahan pada pengaturan pesan tentu saja Xiaomi kita tidak akan bisa untuk mengirim SMS.

Berikut ini kami akan memberikan cara bagaimana memperbaiki Xiaomi yang tidak bisa mengirim SMS atau mengirim pesan, simak ulasan nya dibawa ini:

Xiaomi Tidak Bisa SMS

Cara untuk memperbaiki Xiaomi yang tidak bisa mengirim SMS bisa di lakukan dengan cara dibawah ini:

  • Pertama, silahkan buka menu Setelan melalui swipe up (ke atas) atau menggunakan aplikasi.
  • Gulir ke bawah dan pilih Apl
  • Setelah itu tap pada Setelan sistem aplikasi
  • Dan cari aplikasi Pesan
  • Geser ke bawah kembali dan tap pada Setelan tambahan
  • Lalu pilih yang Pusat Layanan Pesan Singkat (SMSC)

Terakhir masukkan kode nomor smsc sesuai operator kartu sim yang digunakan. (contoh : telkomsel +6281100000) Untuk operator lain silahkan lihat di daftar kode smsc secara lengkap di bawah.

Selesai.

Pastikan kode nomor smsc yang kamu masukkan sesuai dengan kartu sim yang kamu gunakan untuk sms, Namun apabila kamu masih belum bisa mengirim atau menerima sms silahkan baca tips kedua berikut ini.

Kebanyakan dari kita banyak yang belum tau dan bertanya kenapa kok kita tidak bisa mengecek pulsa, atau kuota padahal kita mempunyai pulsa. Nah, kemungkinan terbesar yang sering dialami oleh pengguna android seperti xiaomi yaitu mengatur tipe jaringannya ke 4G.

Oleh sebab itu sesuai dari pengertian sms yang hanya dapat digunakan pada jaringan 3G di atas, Kita perlu mengatur tipe jaringan yang awalnya 4G only ke jaringan 3G, GSM atau jaringan lainnya selain 4G.

Berikut inilah cara ganti tipe jaringan xiaomi :

Mengganti Tiper Jaringan Xiaomi

Pergi ke menu Pengaturan

Masuk ke Kartu SIM & jaringan seluler

Pilih kartu SIM yang digunakan

Tap pada Tipe jaringan prioritas

Dan ubah tipe jaringan ke 3G atau 2G

Selesai.

Cara lainnya untuk mengganti tipe jaringan di hp xiaomi adalah menggunakan aplikasi dial panggilan, Caranya sangat mudah dibandingkan sebelumnya yaitu buka aplikasi dial panggilan kemudian tekan angka *#*#4636*#*# lalu pilih informasi telepon 1 atau 2 dan ubah pada setel jenis jaringan yang disukai.

Kesimpulan

Itulah cara memperbaiki Xiaomi yang tidak bisa mengirim SMS, semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan dan bisa menjadi solusi untuk kamu yang sedang bingung dalam memperbaiki Xiaomi yang tidak bisa mengirim SMS.

Post a Comment for "Xiaomi Kamu Tidak Bisa Mengirim SMS? Coba Cara ini..!"