Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Memperbesar RAM Ponsel Xiaomi? Simak Caranya Berikut Ini!

Ternyata kapasitas RAM pada Xiaomi bisa diperbesar dengan cara yang sangat mudah. Nah jadi pada pembahasan kali ini kami akan memberikan cara untuk memperbesar ruang penyimpanan atau RAM pada ponsel Xiaomi kalian.

RAM yang memiliki kapasitas besar tentunya dapat menghindari lemot ataupun lelet pada ponsel Xiaomi kalian. Siapa sih yang tidak ingin memiliki ponsel dengan loading yang sangat cepat.

Cara ini cocok untuk kalian yang memiliki Xiaomi yang sudah lelet ataupun sering nge-lag. Karena dengan menggunakan tips ini kapasitas RAM pada ponsel Xiaomi kalian akan menjadi lega.

Tapi bagi kalian yang awam tentang mengutak-atik handphone, Tenang saja karena disini kami memberikan tips untuk mengoptimalkan RAM agar terasa lebih lega agar terhindar dari lag ataupun lemot saat penggunaan sehari-hari.

Cara ini pun cukup mudah tidak harus memerlukan keahlian ataupun ketelitian, untuk kalau yang sudah penasaran silakan simak tipsnya di bawah ini:

Tips Memperbesar Kapasitas RAM Xiaomi

  • Langkah pertama Silahkan buka pengaturan (Setting).
  • Selanjutnya pilih menu about phone.
  • Setelah itu untuk beberapa kali pada MIUI version sehingga muncul notifikasi Developer Mode Unlocked.
  • Kemudian Kembali ke pengaturan sebelumnya dan pilih additional setting.
  • Setelah itu pilih menu developer option kemudian cari dan pilih system Memory Optimalization.
  • Ubah settingannya menjadi high atau tinggi.
  • Setelah itu restart Xiaomi kalian.
  • Selesai.

Itulah cara untuk memperbesar kapasitas RAM pada Xiaomi. Satu lagi cara ini bisa dikatakan cukup efektif untuk mengurangi lemot ataupun lelet pada ponsel Xiaomi kalian.

Menginstal aplikasi pembersih RAM dan sejenisnya

Cara kedua untuk memperbesar kapasitas RAM Xiaomi adalah dengan menginstal aplikasi pembersih ataupun cleaner yang ada pada Play Store.

Cara kedua ini bisa dikatakan cukup ampuh juga, karena hampir semua aplikasi pembersih RAM ataupun cleaner dapat membersihkan sampah-sampah yang tidak berguna pada Ram Xiaomi kalian.

Kelebihan dari menginstal aplikasi ini hampir sama dengan yang sudah dijelaskan di atas tadi. Yaitu sama-sama dapat mempercepat loading ponsel Xiaomi kalian menghindari lag dan bisa membersihkan virus pada ponsel kalian.

Menghapus aplikasi yang tidak perlu

Cara ketiga untuk memperbesar RAM pada Xiaomi adalah menghapus aplikasi yang tidak perlu atau aplikasi yang jarang digunakan.

Kita semua tahu bahwa aplikasi yang terinstal pada ponsel dapat memakan ruang penyimpanan. Akibatnya akan menjadi ponsel kita menjadi lelet.

Jadi tidak ada salahnya jika kita menghapus aplikasi yang tidak perlu pada ponsel Xiaomi kita dan gunakan aplikasi seperlunya saja agar RAM pada Xiaomi kalian tidak melebihi kapasitas standar.

Mungkin sampai di sini saja pembahasan kita kali ini kita akan bertemu pada artikel selanjutnya masih dalam pembahasan mengenai tutorial Xiaomi secara detail dan lengkap.


Post a Comment for "Bagaimana Cara Memperbesar RAM Ponsel Xiaomi? Simak Caranya Berikut Ini! "