Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Kartu SIM Tidak Terbaca Pada Xiaomi Semua Tipe

Pernah tidak Anda mengalami hal yang sangat menjengkelkan yaitu ketika kartu SIM pada Xiaomi kamu tidak terbaca.

Biasanya akan muncul pesan “Tidak ada kartu SIM”, padahal Anda sudah memasang kartu SIM pada ponsel Xiaomi Anda.

Maka dari itu untuk mengatasi hal tersebut, kami mempunyai tips untuk memperbaiki kartu SIM pada xiaomi yang tidak terbaca. Simak tips nya dibawah ini:

Cara memperbaiki Kartu SIM Yang Tidak Terbaca Pada Xiaomi

cara memperbaiki kartu sim tidak terbaca pada xiaomi

1.    Posisi Kartu Sim Card

SmartphoneXiaomi memiliki perbedaan pemasangan kartu Sim dengan smartphone lainnya karena Xiaomi menggunakan baterai tanam. Jadi slot sim berbeda, pada permasalahan Kartu sim card tidak terdeksi ini. Ada kemungkinan awal posisi atau pemasangan Kartu Sim salah.

Solusi : Copot kembali Slot sim Xiaomi Anda, Ambil kartu Anda dan perhatikan tanda pemasngan Sim jangan sampai terbalik posisinya.

2.    Pengaturan Xiaomi

Kita masuk cara yang kedua dimana hal yang sepele saja bisa bikin kita bingung dan pusing. Dengan pemasangan kartu sim card pada Xiaomi yang benar posisinya namun masih tidak bisa memunculkan sinyal kartu Xiaomi kamu coba cek di pengarturan Xiaomi.

Solusi : Cek apakah Mode Pesawat atau mode airplane aktif atau tidak. Jika sedang aktif kamu bisa menonaktifkan agar sim Xiaomi Anda terbaca.

3.    Pengaturan Sinyal

Jika cara pertama dan kedua masih belum bisa memunculkan sinyal Xiaomi Anda. Penyebabnya pada jaringan atau sinyal Anda.

Solusi : Anda dapat Ketik *#*#3646633#*#*. Pilih “Network Selection”. Ubah sim 1 dengan GSM / WSDMA (auto). Kemungkinan Sinyal pada wilayah Anda sedang mengalami gangguan operator.

4.    Riset Ulang

Riset ulang merupakan cara yang ke empat yang kami berikan Cara Mengatasi Kartu Sim Card Xiaomi yang tidak Terdeteksi. Ada kemungkinan Rom Xiaomi Kamu masalah pada sinyal Xiaomi.

Solusi : Riset ulang Xiaomi kamu pada pengaturan, backup terlebih dahulu data pribadi Anda dan pastikan Anda tahu email dan pasword akun Mi.

5.    Flash

Flash Xiaomi dapat dilakukan sebagai cara mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan Rom. Permasalahan sinyal salah satunya biasanya Anda habis upgrade atau downgrade versi MIUI Xiaomi

6.    Servis

Solusi terakhir yang kami berikan jika solusi pertama sampai lima masih belum bisa mengatasi sim card Xiaomi yang tidak terdeteksi. Ini kemungkinan yang bermasalah pada Slot sim Xiaomi Anda.

Solusi : Bawa Xiaomi Anda ke konter servis terdekat dan terpercaya. Kemungkinan yang sudah adalah hardware slot simnya. Penggantian nya sekitar 80-100 ribu.

Kesimpulan

Itu lah beberapa cara untuk memperbaiki SIM pada xiaomi tidak bisa terbaca. Kemungkinan dari poin diatas bisa menjadi salah satu solusi untuk memperbaiki kartu SIM Xiaomi kamu.

Mungkin sampai disini saja pembahasan kita kali ini, kita akan bertemu pada tulisan selanjutnya tentunya masih di Xiaomi Map.

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Kartu SIM Tidak Terbaca Pada Xiaomi Semua Tipe"