Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghemat Kuota Internet Xiaomi, Wajib Coba!

Tidak bisa di pungkiri bahwa setiap pengguna smartphone pasti harus membeli kuota internet bulanan. Yang gunanya untuk mengakses internet seperti melihat YouTube membuka Instagram Facebook dan lain sebagainya.

Terlebih lagi bagi pengguna smartphone Xiaomi pasti akan membutuhkan kuota internet untuk mengakses sosial media dan lain sebagainya.

Jadi pada penjelasan kali ini saya akan menjelaskan Bagaimana cara menghemat kuota di smartphone Xiaomi dengan mudah dan bisa dipraktekkan langsung.

Sebenarnya cara ini juga berlaku untuk smartphone yang berbasis Android lainnya karena sudah di sediakan fitur peringatan untuk membatasi data mobile seluler setelah digunakan.

Apalagi di smartphone Xiaomi tentu saja fitur ini juga ada. Kita bisa membatasi penggunaan data sampai ke tingkat aplikasi.

Dengan beberapa tweak, kita dapat menghentikan aplikasi aplikasi yang terinstal agar tidak memutar video Instagram atau Facebook sehingga dapat menghabiskan kuota data internet kita dengan cepat.

Cara Menghemat Kuota Internet

Nah dibawah ini kami akan menjelaskan Bagaimana cara menghemat kuota internet pada ponsel Xiaomi:

1. Menggunakan Mode Pengingat Data Harian

Cara yang pertama ini kalian bisa menggunakan mode pengingat data harian yang ada pada ponsel Xiaomi kalian.

Dengan menggunakan fitur ini tentu saja kalian akan diperingatkan dengan pemakaian kuota internet dalam per harinya.

Tidak hanya itu Kalian juga bisa mengatur pembatasan kuota sesuai dengan keinginan kalian. Berikut ini langkah-langkah mengaktifkan mode pengingat data harian:

  • Langkah pertama masuk ke menu pengaturan.
  • Setelah itu pilih menu ganda dan jaringan seluler.
  • Kemudian pilih pengingat data harian.
  • Setelah kalian memilih menu tersebut maka didalamnya Akan terdapat beberapa pilihan kuota internet yang ingin kalian batasi.
  • Misalnya 1 GB.
  • Setelah itu simpan pengaturan dan selesai.

Kelebihan dari fitur ini adalah kalian akan selalu diperingatkan jika menggunakan data seluler melebihi batas yang sudah kalian tentukan sebelumnya. 

2. Menghentikan Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang

Cara kedua ini juga cukup efektif karena dapat menghemat kuota pada smartphone Xiaomi kalian. Dengan menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang kalian dapat menghemat kuota smartphone Xiaomi kalian.

Karena kita semua tahu bahwa menggunakan aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat menguras baterai dan tentunya dapat mengurangi kuota internet kalian.

Biasanya aplikasi yang berjalan di latar belakang adalah aplikasi yang online atau selalu terhubung dengan data seluler. Maka dari itu tidak ada salahnya jika kalian menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang tersebut.

3. Menghentikan Pembaruan Aplikasi Di Playstore

Cara ketiga ini juga cukup dibilang signifikan karena dapat menghemat kuota pada ponsel Xiaomi kalian. 

Sudah tidak asing lagi bahwa pembaruan aplikasi yang secara otomatis pada Playstore akan langsung tiba-tiba dapat mengurangi kuota internet kalian tanpa kalian sadari.

Jadi aturlah setelan pada Playstore kalian dengan menonaktifkan pembaruan aplikasi secara otomatis.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara menghemat kuota pada ponsel Xiaomi. Semoga dengan artikel diatas bisa menjadikan sebuah referensi bagi kalian yang sedang mencari cara bagaimana sih menghemat kuota internet pada ponsel Xiaomi.

Mungkin sampai di sini saja pembahasan kita kali ini kita akan bertemu pada tulisan selanjutnya tentunya mengenai seputar Xiaomi secara detail dan lengkap.

Post a Comment for "Cara Menghemat Kuota Internet Xiaomi, Wajib Coba!"