Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Cara Mengatasi Xiaomi Yang Tidak Bisa Dimatikan atau Hang, Xiaomi Fans Wajib Tau!

Setiap smartphone selalu saja memiliki permasalahan yang tiba-tiba mengganggu pengguna nya. Entah permasalahan dari software ataupun hardware nya. 

Sama hal nya seperti Xiaomi, terkadang ada saja permasalah yang terjadi pada ponsel yang satu ini, namum perlu digaris bawahi biasanya terjadi kerusakan atau pun permasalahan setelah hp yang kita gunakan sudah berumur atau kita menggunakan nya sudah lama.

Permasalahan yang sering terjadi pada Xiaomi adalah ponsel ini tidak bisa di matikan (hang). Jadi ponsel ini dalam keadaan menyala namun tidak bisa di gunakan untuk mengkases aplikasi apapun.

Adanya artikel ini kami akan memberikan bagaimana cara mengatasi Xiaomi yang tidak bisa di matikan (hang) dengan mudah, dibawah ini kami akan memberikan 9 cara untuk mengatasinya. Langsung saja simak cara memperbaiki Xiaomi yang tidak bisa di matikan:

Mengatasi Xiaomi Hang

  1. Xiaomi yang tidak bisa di matikan, kita bisa menggunakan cara paksa yaitu dengan menekan Tombol Power pada bagian samping ponsel dengan waktu yang tidak di tentukan. Artinya kita tekan terus Tombol Power sampai Xiaomi kalian nonaktif.
  2. Cara yang kedua adalah dengan melakukan restart pada Xiaomi kalian dengan cara menekan Tombol Power + Volume Down secara bersamaan kurang lebih 10 detik kemudian smartphone akan restart secara otomatis.
  3. Apabila cara diatas tidak bisa kalian bisa mencobanya kembali dengan menekan Tombol Power + Volume Up secara bersamaan kurang lebih selama 10 detik.
  4. Cara lain yang bisa kalian gunakan adalah dengan memancing ponsel masuk ke mode Flashbot. Nah untuk melakukan cara ini kalian tekan Tombol Power + Volume Down. Tekan tombol kombinasi ini hingga kalian akan menemukan mode Flashbot pada Xiaomi kalian. Perlu di ketahui beberapa tipe Xiaomi menggunakan kombinasi tombol ini agar masuk ke mode Flashbot.

Itulah cara memperbaiki Xiaomi yang tidak bisa di matikan (hang). Jika cara diatas berhasil silahkan kalian cari penyebab ponsel kalian bermasalah. Berikut ini ada beberapa untuk menghidari Xiaomi dari Hang:

  1. Hapus file-file yang tidak penting atau tidak perlu guna untuk memperluas ruang memori internal pada Xiaomi kalian.
  2. Bersihkan file sampah pada ponsel kalian dengan menggunakan aplikasi bawaan Xiaomi.
  3. Apabila ada update terbaru dari software pada ponsel kalian sebaiknya langsung lakukan update. Karena kita semua tahu bahwa mengupdate sistem dapat memperbaiki bug dan membuat ponsel menjadi fast loading. Jadi tidak ada salahnya jika kalian selalu mengupdate software pada ponsel Xiaomi kalian.
  4. Jangan terlalu menginstall aplikasi yang memakan ruang penyimpanan internal karena biasanya aplikasi seperti ini akan sangat berat dan dapat membuat ponsel kalian menjadi panas.
  5. Sering lakukan Factory Reset pada Xiaomi kalian, namun cara ini cukup urgent karena kalian akan kehilangan semua pengaturan yang ada ponsel Xiaomi kalian. Namun, setelah melakukan factory reset ponsel kalian akan terasa ringan.

Itulah beberapa cara mengatasi Xiaomi yang tidak bisa di matikan atau hang. Mungkin sampai disini saja pembahasan kita kali ini, kita akan bertemu pada tulisan selanjutnya mengenai pembahasan mengenai Xiaomi secara detail dan lengkap.

Post a Comment for "Inilah Cara Mengatasi Xiaomi Yang Tidak Bisa Dimatikan atau Hang, Xiaomi Fans Wajib Tau!"