Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Microphone Xiaomi Note 3 Pro Yang Rusak, Dijamin Ampuh!

Kita semua tahu bahwa setiap smartphone memiliki microphone untuk melakukan panggilan telepon, merekam video, merekam suara dan lain-lain.

Namun bukan suatu hal yang tidak mungkin kalau microphone tersebut rusak atau tidak bisa digunakan secara tiba-tiba bukan? Sama hal nya pada smartphone Xiaomi, saya mendengar beberapa keluhan pengguna Xiaomi Note 3 Pro mengenai microphone nya yang rusak.

memperbaiki microphone xiaomi redmi note 3 pro rusak

Memperbaiki Microphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Ketika mereka berteriak saat melalukan panggilan telepon namun tidak terdengar oleh lawan bicara nya, tentu saja ini menjadi hal yang sangat menyebalkan. Namun disini kami akan memberikan solusi dari permasalah yang satu ini.

Berikut beberapa cara memperbaiki microphone redmi note 3 pro yang tidak Berfungsi ketika digunakan untuk melakukan panggilan telepon:

Permasalahan Pertama

Ketika melakukan panggilan telepon menggunakan redminote 3 pro, lawan bicara Tidak mendengarkan suara kamu, padahal kamu sendiri dengan sangat jelas bisa Mendengarkan suaranya.

Hal ini sebebkan oleh aplikasi yang bernama Google Now Atau launcher pihak ketiga

  • Buka aplikasi google now
  • Masuk ke menu >settings>voice> lalu matikan deteksi “OK Google”
  • Selesai >silahakan reboot redmino te 3 pro kamu
  • Apabila dirasa masih belum berhasil juga, silahkan matikan/nonaktikan
  • Permission dari aplikasi google berikut ini:

Permasalahan Kedua

Ketika menggunakan earphone/headset yang ada microphonenya semisal Mi Piston. Saat digunakan untuk melakukan panggilan telepon maka suara kamu tidak Bisa didengar oleh lawan bicara, sedangkan kamu dengan jelas bisa mendengarkan Suara mereka.

Ini juga menjadi hal menjengkelkan tentunya, namum kamu tidak perlu khawatir karena kami punya cara untuk memperbaiki masalah microphone yang satu ini. Nah untuk masalah yang satu ini berikut cara memperbaikinya:

  • Silahkan ambil aplikasi Sound About disini.
  • Pindahkan ke internal memory Redmi Note 3 pro Kamu.
  • Install seperti biasa kamu menginstall aplikasi Android lainnya.
  • Setelah berhasil diinstall, coba jalankan aplikasi Sound About tersebut dan jangan Lupa untuk mengaturnya sebagai aplikasi yang otomatis berjalan ketika Redmi Note 3 PRO dihidupkan (Autostart) dengan cara masuk ke aplikasi Keamanan/Security> Prizinan> Mulai Otomatis > centang SoundAbout.
  • Kemudian reboot redmi note 3 pro kamu.

Kedua cara di atas tentu bisa menyelesaikan masalah microphone yang tidak Berfungsi pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO asalkan kerusakan bukan terjadi pada Hardware yang diakibatkan oleh tercebur ke air, terbanting, cacat produksi dan Sebagainya.

Redmi Note 3 PRO ini bisa secepatnya diperbaiki. Jadi buat kamu yang sedang mengalami Masalah demikian, bisa menjadikan tutorial ini sebagai solusi sementara/alternatif untuk memperbaiki bug pada microphone Xiaomi kamu.

Mungkin sampai disini saja pembahasan kita kali ini, kita akan bertemu pada artikel selanjutnya masih dalam pembahasan mengenai tutorial seputar Xiaomi tentunya di Xiaomi Map.

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Microphone Xiaomi Note 3 Pro Yang Rusak, Dijamin Ampuh!"