Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Cara Memperbaiki Keybaord Xiaomi Yang Error

Hal paling menyebalkan adalah saat keyboard smartphone error dan mengalami bug, bahkan tidak bisa di gunakan. padahal Anda sudah mengetik namum tidak muncul hasil ketikkan di layar smartphone Anda.

Pada ponsel Xiaomi pun kerap mengalami hal seperti ini, namun tenang saja kami disini memberikan beberapa metode untuk mengatasi keyboard yang error pada Xiaomi.

Cara Memperbaiki Keyboard Xiaomi Error (Bug)

cara memperbaiki keyboard xiaomi yang error

Yang perlu Anda ingat adalah bahwa, error keyboard pada ponsel xiaomi ini disebabkan adanya masalah pada system Anda, baik itu karena ada bug pada system atau penyebab lainnya. Dan pada dasarnya error keyboard pada ponsel ini cukup mudah diperbaiki. 

Pada artikel ini, kami telah menyediakan beberapa metode sederhana untuk Memperbaiki Masalah keyboard pada semua tipe ponsel Xiaomi.

Restart Aplikasi Keyboard

Untuk merestart aplikasi Gboard Anda harus melakukan “Force Stop”  Aplikasi Gboard dan Menjalankannya kembali. Caranya :

Pergi ke-menu Pengaturan > Aplikasi > Gboard

Di sini Anda perlu mengetuk tombol Force Stop (Paksa Berhenti)  dan pilih OK

Kemudian cobalah tes keyboard Anda

Jika masalah masih ada lakukan restart pada ponsel Anda terlebih dahulu.

Jadikan Gboard sebagai Keyboard Dafault di Ponsel Xiaomi Anda

Pada ponsel xiaomi biasanya menggunakan 2 jenis Keyboard Selain Gboard. Misalnya seperti Swiftkey. Anda perlu mengubah pengaturan menjadi default, dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pergi ke pengaturan
  • Sekarang dari pengaturan, ketuk opsi Bahasa & Input
  • Ketuk Keyboard Saat Ini
  • Di sini pilih opsi Gboard.

Hapus Update Keyboard

Jika error ini terjadi setelah Anda melakukan update, cobalah untuk menghapus update tersebut, dengan cara :

  • Pergi ke Menu pengaturan
  • Pilih Aplikasi
  • Pilih aplikasi Gboard
  • Sekarang ketuk ikon Tiga titik di sudut kanan atas layar
  • Pilih “Unistall Update” atau (copot Pembaruan).

Hapus Chat Sosial Media Pada Xiaomi

Berikutnya Anda bisa mencoba memperbaiki keyboard Xiaomi yang error dengan cara menghapus chat yang ada pada Xiaomi Anda. Misalnya chat Whatsapp Anda terlalu banyak dan tidak Anda hapus sama sekali, ini bisa menyebabkan keyboard Xiaomi Anda error.

Karena sistem WA termasuk sistem yang cukup berat pada ponsel Xiaomi, jadi jika kapasitas Wa sudah penuh tentu saja berpengaruh pada sistem sehingga mengakibatkan lemot dan tidak menutup kemungkinan keyboard pada Xiaomi Anda akan tertanggu juga.

Jadi sebaiknya hapus lah chat pada sosial media Anda untuk meringankan kinerja keyboard sehingga tidak akan terjadi bug pada keyboard Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah untuk memperbaiki keyboard Xiaomi yang error saat digunakan. Mungkin dengan adanya tutorial diatas kamu bisa menemukan solusi untuk memperbaiki keyboard Xiaomi yg error.

Mungkin sampai disini saja pembahasan kita kali ini, jangan lupa tunggu terus update terbaru dari Xiaomi Map.

Post a Comment for "Ini Dia Cara Memperbaiki Keybaord Xiaomi Yang Error"